Cara Flash Acer Z200

Cara Flash Acer Z200

Cara Flash Acer Z200, Selamat bertemu lagi dengan admin tutorial186 dan kali ini akan berbagi pengalaman tentang cara flash Acer Z200 dimana cara flash ini untuk mengatasi kendala smartphone yang hank, bootloop, error software atau firmware pada smartphone Acer Z200. Tidak sedikit saya menemui masalah seperti ini pada smartphone, kendala dari berbagai macam gagal boot, hank dan berbeda pula cara mengatasi dalam setiap produk smartphone.

Disini saya berbagi pengalaman untuk mentatasi masalah pada smartphone dengan cara flash,  maka smartphone yang mengalami kendala akan teratasi dan kembali normal seperti keluaran pabrik dan jangan khawatir gagal dalam melakukan proses flashing karena jika gagal flashing bisa di ulang kembali dan tidak akan merusak bagian hardware.
Jika banyak data penting yang tersimpan dalam smartphone sebaiknya backup dulu data-data yang ada pada smartphone, itupun kalau kendala pada smartphone belum terlalu parah dan masih bisa dibackup karena proses flashing akan menghapus semua data yang ada pada smartphone.

Berikut cara flash Acer Z200 :
  1. Unduh All MTK Driver.
  2. Unduh MTK65xx USB Driver.
  3. Unduh Driver Auto Installer.
  4. Unduh SP. Flashtool.
  5. Unduh Firmware Acer Z200.
  6. Extract dan instal driver yang sudah di unduh.
  7. Untuk menyempurnakan driver yang terinstal, matikan smartphone hingga benar-benar tidak menyala lagi kemudian tekan dan tahan tombol Volume Bawah kemudian hubungkan smartphone ke PC/Laptop, driver akan terdeteksi secara otomatis tunggu hingga driver sukses terinstal semua.
  8. Jika driver sudah sukses terinstal semua kemudian lepaskan smartphone dari PC/Laptop dan matikan smartphone dengan cara lepas dan pasang kembali baterai smartphone.
  9. Extract SP. Flashtool dan firmware Acer Z200 ke direktori yang mudah dihafal.
  10. Buka folder SP. Flashtool dan jalankan flashtool.exe, kemudian klik Scatter Loading dan masukan file .txt android scatter yang ada pada folder firmware yang sudah anda extract.

  11.  
  12. Klik Download pada aplikasi flashtool.
  13. Pastikan baterai smartphone diatas 50%.
  14. Tekan dan tahan tombol Volume Bawah kemudian hubungkan smartphone ke PC/Laptop.
  15. Proses flashing akan berjalan secara otomatis, tunggu hingga proses flashing selesai dengan ditandai lingkaran hijau bertuliskan OK.
  16. Jika proses flashing sudah selesai maka lepaskan smartphone dari PC/Laptop dan nyalakan.
  17. Tunggu beberapa menit untuk booting pertama, jika berhasil masuk ke menu utama android maka proses flashing berhasil dan selesai.
Apabila proses flashing gagal coba gunakan firmware dengan versi lain silahkan search di google. Untuk yang pernah saya lakukan proses flashing dengan firmware yang sudah saya upload ini berhasil. Sekian Cara Flash Acer Z200 semoga bisa membantu pada samrtphone anda dan bermanfaat.

Load disqus comments

0 komentar