Cara Repair IMEI Acer Z205

Cara Repair IMEI Acer Z205

Cara Repair IMEI Acer Z205, Kali ini admin tutorial186 akan berbagi psotingan tentang cara repair IMEI khususnya pada smartphone Acer Z205, dimana terjadinya repair IMEI ini disebabkan karena proses flashing dan karena smartphone Acer Z205 ini masih menggunakan CPU MTK sehingga dalam melakukan proses flashing bisa menghilangkan IMEI pada smartphone yang bisa membuat smartphone anda tidak bisa digunakan untuk menelpon, sms ataupun digunakan untuk internet karena tidak bisa membaca SIM Card yang anda masukan pada smartphone.

Begitu mendapatkan kendala seperti itu maka anda tidak perlu khawatir karena saya akan berbagi pengalaman cara mengembalikan IMEI. Pertama saya mengalami hal tersebut menemukan kebingungan, bagaimana tidak setelah smartphone kembali menyala dengan normal tetapi malah tidak bisa membaca sim card, sayapun kemudian searching kesana kemari untuk menemukan cara mengembalikan IMEI pada smartphone.

Usaha yang sungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil yang baik begitu akhirnya saya menemukan cara tersebut dan langsung saya praktekan pada smartphone Acer Z205 yang mengalami kendala hilangnya IMEI. Setelah dari proses ke proses yang sudah dilakukan akhirnya berhasil juga IMEI terpasang pada smartphone dan smartphone pun bisa digunakan lagi dengan normal.


Untuk bisa merepair imei smartphone Acer Z205 maka smartphone harus dalam keadaan ROOT karena untuk membuka system pada smartphone dan agar bisa memasukan kode IMEI sehingga SIM Card bisa terbaca lagi. Jika smartphone Acer Z205 anda belum di root bisa anda lakukan proses root terlebih dahulu dengan cara seperti berikut :

  1. Unduh SUPER USER atau Update SuperSU v2.16.
  2. Jika file sudah anda unduh kemudian letakan file ke SD Card, letakan di luar folder agar mudah dicari.
  3. Matikan smartphone dan masukan SD Card ke smartphone kemudian masuk ke Recovery Mode pada smartphone dengan cara tekan dan tahan tombol (Volume Bawah+Power), tunggu hingga muncul menu pilihan recovery, kemudian pilih recovery dengan menggunakan tombol Volume Bawah dan Volume Atas untuk konfirmasi atau OK.
  4. Jika sudah masuk ke Recovery mode pilih instal atau instal from SD Card, tunggu hingga proses instalasi Super User atau Update SuperSU selesai.
  5. Kemudian pilih Reboot atau Reboot System Now untuk  merestart smartphone anda.
  6. Jika sudah menyala dan masuk ke menu utama android, silahkan anda cek apakah SuperSU sudah terinstal pada smartphone anda. Jika ada, buka aplikasi SuperSU untuk memastikan tidak ada pesan error dan aplikasi SuperSU berjalan dengan baik.
  7. Sampai disini maka proses ROOT selesai.
Dengan cara diatas maka smartphone anda sudah dalam keadaan root dan bisa untuk melanjutkan proses repair imei pada smartphone Acer Z205 anda, dan berikut cara repair imei pada smartphone Acer Z205 :
  1. Unduh Chamelephon_10.
  2. Extract dan instal pada smartphone anda.
  3. Lihat dan catat kode IMEI yang ada pada belakang smartphone yang tertutup baterai, jika terdapat 2 nomor kode IMEI maka catat semua kode IMEI tersebut sesuai dengan urutannya.
  4. Kemudian buka aplikasi chamelephon yang sudah terinstal, untuk pertama kali membuka aplikasi maka akan ada notifikasi dari SuperSU dan pilih ijinkan, kemudian buka aplikasi chamelephon maka akan muncul 2 kolom IMEI yang digunakan untuk memasukan kode IMEI.
  5. Masukan kode IMEI sesuai dengan yang anda catat tadi, untuk SIM Card 1 pilih dan masukan kode IMEI pertama yang anda catat tadi ke dalam kolom IMEI 1 dan untuk SIM Card 2 masukan kode IMEI yang kedua ke kolom IMEI 2 dan pilih Apply New IMEIs, kemudian restart smartphone dan cek dengan dial *#06#, jika kode IMEI tampil sesuai dengan yang anda catat tadi maka proses repair IMEI barhasil.
  6. Matikan smartphone dan masukan SIM Card, silahkan cek jaringan operator jika tampil maka selamat smartphone anda normal kembali dan bisa untuk menelpon, sms dan internet lagi.
NB:
Periksa kembali nomor kode IMEI yang ada pada belakang smartphone karena jika salah dalam memasukan nomor maka repair IMEI akan gagal meskipun hanya satu nomor yang salah.

Sekian bebrbagi pengalaman Cara Repair Acer Z205 semoga bisa membantu bagi pembaca yang mendapatkan kendala tersebut dan bermanfaat, jika ada penjelasan pada artikel yang kurang dipahami silahkan komentarkan pada kolom komentar.

Load disqus comments

0 komentar