Cara Flash Advan T1L Dengan SP.Flashtool

Cara Flash Advan T1L Dengan SP.Flashtool - Mendapati smartphone advan T1L yang error software, hank, bootloop, bisa di perbaiki lewat komputer dengan cara flash menggunakan SP.Flashtool. Meskipun dengan factory reset bisa menormalkan kembali smartphone, hal ini dilakukan apabila kendala pada smartphone belum terlalu fatal, jika kerusakan software atau firmware sudah parah maka langkah terakhir yaitu dengan cara flash.

Cara Flash ini lebih ampuh untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan software maupun firmware smartphone, karena cara flash ini mengganti firmware atau mengintsal ulang firmware dengan yang baru. Dan dengan flash ini juga bisa untuk meningkatkan versi android misalkan, yang tadinya smartphone memiliki versi android jelly bean dan ingin di tingkatkan ke versi android kitkat.


Flash juga bisa dilakukan jika smartphone terinfeksi virus seperti, sambungan data tidak dalam keadaan aktif akan teapi bisa aktif dengan sendirinya, smartphone mendownload dan menginstal aplikasi dengan sendirinya, kejadian tersebut merupakan aktifitas dari virus yang menjangkit smartphone tersebut.

Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut beriktu langkah-langkah cara flash advan T1L :

Bahan dan alat :

  1. Download Driver Media MTK.
  2. Download SP.Flashtool.
  3. Download Firmware Advan T1L.
Langkah dan cara flash :
  1. Ectract dan instal driver yang sudah terunduh.
  2. Ectract SP.Flashtool dan firmware.
  3. Pastikan kekuatan baterai diatas 50%, untuk mengantisioasi gagalnya proses flashing.
  4. Buka SP.Flashtool, klik "Scatter Loading" kemudian pilih folder firmware yang sudah di ectract tadi. 
  5. Semua file firmware akan masuk ke list SP.Flashtool, hilangkan centang pada "PRELOADER" untuk menghindari ketidak cocokan firmware dan bisa mengakibatkan smartphone mengalami mati total, kemudian pilih "Download Only" dan klik "Download". 
  6. Matikan smartphone Advan T1L dan hubungkan smartphone ke PC/Laptop menggunakan kabel Data/USB dan proses flashing akan berjalan secara otomatis. 
  7. Tunggu hingga proses "Download Flash" selesai dengan ditandai notifikasi OK
  8. Smartphone Advan T1L akan menyala dengan sendirinya, untuk booting pertama membutuhkan beberapa waktu dan proses flashing selesai.
Demikian Cara Flash Advan T1L Dengan SP.Flashtool, semoga bisa memantu dan bermanfaat bagi Anda yang mempunyai kendala kerusakan software atau firmware pada smartphone advan Anda.
Load disqus comments

0 komentar