Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060

Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060

Cara flashing samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060, bagi anda yang mempunyai smartphone Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 yang mengalami bootloop, hank, kesalahan system, atau hanya untuk meningkatkan versi android, maka dengan cara flashing semua itu bisa dilakukan. Tahu kah anda apa itu flash, flash istilah pada smartphone adalah proses instal ulang firmware atau bisa juga proses mengganti versi firmware dengan versi yang baru yang disediakan pada setiap produk smartphone dan menormalkan kembali smartphone seperti keluaran pabrik, dengan cara ini anda tidak perlu khawatir lagi dengan smartphone android anda yang mengalami masalah bootloop.


Maka cara flash ini sangat diperlukan karena untuk memperbaiki smartphone yang mengalami kendala kerusakan pada software, meskipun dengan cara factory reset juga bisa memperbaiki smartphone tetapi jika kerusakan sudah fatal, cara flash adalah solusi untuk memperbaikinya. Sebelum anda melakukan proses flashing alangkah baiknya jika anda membackup data-data penting anda terlebih dahulu agar tidak hilang, berikut tips cara flashing Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060.

Bahan yang harus dipersiapkan dalam proses flashing :
  1. Download Driver Samsung disini bagi yang sudah ada, langsung lanjut saja ke bahan berikutnya.
  2. Download Odin 3.09 disini.
  3. Download Firmware Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 disini (anda harus join atau registrasi dulu untuk mendownload firmware samsung, setelah login anda tinggal ketik di pencarian firmware sesuai dengan merk/type samsung, dan pilih firmware sesuai dengan dukungan bahasa yang anda inginkan, ini bisa juga untuk semua merk/type samsung tinggal anda ketikan lagi firmware di pencarian).
Jika semua bahan sudah didownload sekarang lanjut ke cara flashing :
  1. Pertama instal Driver Samsung terlebih dahulu.
  2. Extract Odin 3.09 dan firmware yang sudah didownload.
  3. Pastikan baterai smartphone diatas 50%.
  4. Matikan samrtphone Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 hingga benar-benar tidak mwnyala lagi.
  5. Tekan dan tahan tombol (Volume Bawah+Home+Power) secara bersamaan dan anda akan dibawa ke notifikasi untuk masuk ke mode "download", tekan tombol "Volume Atas" untuk melanjutkan masuk ke mode "download".
  6. Buka aplikasi Odin 3.09 yang sudah diextract tadi dan hubungkan smartphone ke PC/Laptop menggunakan kabel USB/Data, jika berhasil terhubung dengan Odin 3.09 maka akan terdeteksi didalam kolom "ID:COM".
  7. Klik pada "AP/PDA" dan masukan firmware Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060, file ini berekstensi ".tar.md5".
  8. Klik "Start" untuk memulai proses flashing dan tunggu sampai proses selesai.
  9. Jika prosesnya sudah selesai maka akan ditandai dengan tanda "PASS" di atas kolom ID:COM dan smartphone akan restart secara otomatis.
  10. Proses flashing Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 selesai dan nikmati smartphone anda seperti baru keluaran pabrik.
Sekian Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 semoga bisa bermanfaat.


Load disqus comments

0 komentar