Cara Flash Sony Xperia Z3 Compact

Cara Flash Sony Xperia Z3 Compact

Cara Flash Sony Xperia Z3 Compact - Xperia Z3 yang berbasis android OS v4.4.4 (KitKat) support up to V6.0 (Marshmallow) serta ditanamkannya RAM berkapasitas 2GB membuat smartphone ini sangat ringan digunakan apalagi dengan kamera belakang autofocus 20.7 MP dan kamera depan 2.2 MP semakin jernih pula digunakan untuk berfoto.

Kita tahu bagaimana menggunakannya dan tidak hanya bisa menggunakannya saja kita pun perlu tahu bagaimana cara mengatasinya, jika tiba-tiba smartphone Xperia Z3 mendapatkan kendala seperti bootloop, blank, error pada software, sehingga smartphone tidak bisa digunakan lagi selayaknya smartphone normal. Flash, ya dengan cara flash akan mengembalikan smartphone yang mempunyai kendala error software menjadi normal kembali, meskipun ada cara lain sebelum cara flash dilakukan yaitu dengan cara factory reset yang akan mengembalikan smartphone ke pengaturan awal melalui system yang bisa digunakan melalui bawaan system android.

Tetapi jika dengan cara factory reset gagal maka sudah seharusnya smartphone di flash dengan kata lain penginstalan kembali firmware dengan firmware yang baru, proses ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan versi dari android tersebut, dengan demikian admin tutorial186 akan berbagi pengalaman mengenai cara dan tahapan-tahapan dalam melakukan proses flashing pada smartphone Xperia Z3.


Sebelum melakukan flash atau instal ulang firmware backup terlebih dahulu data-data yang menurut Anda penting karena proses flash ini akan menghapus semua data dan aplikasi yang ada di smartphone.

Berikut Cara Flash Sony Xperia Z3 Compact :

Bahan yang harus dipersiapkan :
  1. Download Flashtool Xperia.
  2. Download Firmware Sony Xperia Z3 Compact.
Cara Flash Sony Xperia Z3 Compact :
  1. Extract dan instal flashtool xperia.
  2. Instal Driver ada di lokaldisk C:/Flashtool/Driver cari dan instal driver.exe tunggu hingga instalasi selesai. 
  3. Copy dan pastekan Firmware Sony Xperia Z3 Compact yang sudah anda download tadi ke lokaldisk C:/Flashtool/firmwares
  4. Buka flashtool.exe, setelah flashtool terbuka klik tanda petir dan pilih flashmode klik OK seperti gambar dibawah ini : 
  5. Pilih firmware Sony Xperia Z3 Compact dan klik flash yang berada dipojok kanan bawah. 
  6. Pastikan baterai smartphone diatas 50% untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dalam melakukan proses flashing.
  7. Matikan smartphone Sony Xperia Z3 Compact sampai benar-benar off.
  8. Tunggu notifikasi muncul dari flashtool yang bergambar hp.
  9. Tekan dan tahan tombol "Volume Bawah" dan hubungkan Sony Xperia Z3 Compact ke PC/Laptop dengan menggunakan kabel USB/Data tunggu hingga deteksi driver selesai.
  10. Proses flashing akan berjalan secara otomatis dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  11. Setelah selesai smartphone akan restart secara otomatis tunggu hingga menyala dan selesai.
Smartphone sudah bisa digunakan kembali dan tentunya kinerja smartphone menjadi ringan serasa seperti keluaran pabrik. Sekian Cara Flash Sony Xperia Z3 Compact semoga bisa bermanfaat.


Load disqus comments

0 komentar