Cara Flash Evercoss A5A

Cara Flash Evercoss A5A

Cara Flash Evercoss A5A, Hank, blank, bootloop, mungkin itu yang sering terdengar dalam masalah pada smartphone. Hal ini terjadi karena kesalahan system android pada smartphone yang mengakibatkan smartphone tidak bisa lagi berjalan normal dan sampai total tidak bisa lagi digunakan, stuck loading berhenti di logo.

Smartphone beroperating system android sudah sangat banyak digunakan dan menurut admin tutorial186 semua handphone sekarang sudah berganti alih ke smartphone android, sudah saatnya kita tahu dan memahami masalah pada smartphone yang kita miliki dan juga cara mengatasinya.


Dengan cara flash maka bisa menormalkan kambali smartphone seperti semula, karena flash adalah cara untuk mengembalikan atau menormalkan kembali smartphone yang mengalami kendala error software atau firmware menjadi seperti semula seperti keluaran pabrikan.

Berikut cara flashing Evercoss A5A :
  1. Unduh Driver Spreadtrum.
  2. Unduh ReseacrhDownload sebagai alat flashnya.
  3. Unduh Firmware Evercoss Evercoss A5A v1.0-17(v4.0) Evercoss A5A v0.8 Evercoss A5A v10.2
  4. Extract dan instal driver yang sudah anda download, didalam hasil extract dalam folder "MIRACLE SPREADTRUM SCI-USB2Serial-version-1.5.6.1" terdapat 2 folder x86 dan x64 pilih yang sesuai dengan versi windows PC/Laptop anda. 

  5. Instal juga driver yang ada pada folder SCI-android-usb-driver-jungo-v4

  6. Extract Firmware Evercoss A5A di direktori mana aja yang mudah di cari.
  7. Extract ReseacrhDownload yang sudah anda download dan buka aplikasinya.
  8. Klik logo roda gigi pertama yang ada pada aplikasi ResearchDownload, kemudian masukan firmware yang sudah anda extract car file yang berekstensi .pac
  9. Jika firmware sudah di masukan maka akan tampil versi firmware pada kolom kanan atas aplikasi ResearchDownload. 
  10. Klik logo roda gigi kedua yang ada pada aplikasi ResearchDownload, pada tab Main Page pilih Port : All, Bautrate : 115200, Select Product : PAC_SC6820
  11. Selanjutnya pilih tab Calibration, kemudian hilangkan semua tanda centang yang ada pada kolom dan klik OK dan akan kembali ke menu utama program. 
  12. Klik PLAY yang ada pada sebelah logo roda gigi dua. 
  13. Pastikan kekuatan baterai smartphone diatas 50%.
  14. Matikan smarptohne hingga benar-benar tidak menyala lagi.
  15. Tekan dan tahan tombol "Volume Bawah" dan hubungkan smartphone ke PC/Laptop menggunakan kabel USB/Data.
  16. Tunggu hingga driver sukses terintsal semua pada PC/Laptop, jika driver sudah terinstal maka proses flashing akan berjalan secara otomatis.
  17. Tunggu hingga proses flashing selesai dengna ditandai notifikasi bertuliskan PASS berwarna hijau dan smartphone akan restart.
  18. Tunggu hingga menyala dan masuk ke menu utama android, dan proses flashing selesai.
Jika proses flashing gagal coba cek driver apa sudah sukses terinstal semua di PC/Laptop karena proses flashing memerlukan driver yang terinstal semua untuk kelancaran proses flashing, dan jika driver sudah terinstal semua, ulangi lagi langkah flash dari awal.

Sekian cara flash Evercoss A5A semoga bisa membantu dan bermanfaat.


Load disqus comments

0 komentar