Cara Hard Reset/Wipe Data SPC S1

Cara Hard Reset/Wipe Data SPC S1

Cara hard reset/wipe Data SPC S1, Banyak para pengguna smartphone android yang memberikan tambahan keamanan pada smartphonenya seperti membuat kata sandi, gesture lock agar smartphone pengguna tidak bisa di akses oleh pengguna lain atau teman-teman yang sering usil ingin melihat smartphone pengguna tersebut.

Dengan menggunakan keamanan kunci yang ada pada smartphone kemungkinan para pengguna merasa lebih aman terhadap smartphone yang mereka gunakan dan tidak lagi khawatir di utik-atik oleh teman atau pengguna lain, dan disini terkadang kita mendapatkan kesalahan yang bisa membuat smartphone kita tidak bisa di akses oleh kita sendiri dikarenakan kita lupa dengan kode akses keamanan yang telah dibuat oleh kita sendiri sehingga total kita tidak bisa menggunakan smartphone kita karena lupa pola kunci.


Meskipun mungkin smartphone yang dimiliki kurang bagus dengan yang lain tetapi jika smartphone yang anda gunakan menyimpan data dan nomor telpon penting maka smartphone akan sangat berharga dan penting sekali untuk menormalkan kembali dari masalah yang terjadi pada smartphone, dalam ulasan ini sebelum melakukan hard reset sebaiknya backup terlebih dahulu data-data atau nomor telpon.

Ada beberapa cara yang akan dilakukan, jangan khawatir karena cara ini tergolong mudah dan tidak membahayakan smartphone yang anda miliki. Jadi sekali lagi anda tidak perlu khawatir jika cara ini akan merusak smartphone anda karena cara ini hanya untuk mereset smartphone saja.

Berikut cara hard reset/wipe data SPC S1 :
  1. Unduh DEBUG TOOL.
  2. Unduh Android multi tools v1.02b.
  3. Extract semua file yang sudah anda unduh.
  4. Buka folder DEBUG TOOL kemudian pilih file rar SCI-Android-usb-driver-jungo-v4.
  5. Pilih yang sesuai dengan spesifikasi windows anda seperti x86 atau x64, buka folder tersebut dan jalankan DPInst.exe.
  6. Tunggu hingga proses instalasi selesai dan lanjutkan dengan membuka folder Android mutli tool yang sudah anda extract.
  7. Jalankan aplikasinya maka akan seperti tampilan dibawah ini :
      
  8. Matikan smartphone SPC S1 anda hingga benar-benar tidak menyala lagi.
  9. Tekan dan tahan tombol (Volume Atas+Power) untuk masuk ke fastboot mode.
  10. Jika smartphone sudah masuk ke fastboot mode, kemudian hubungkan smartphone ke PC/Laptop menggunakan kabel USB/Data.
  11. Pada menu android multi tool, jika ingin mereset smartphone maka pilih no. 3 dan Enter, kemudian pilih lagi no. 8 dan Enter.
  12. Smartphone akan restart secara otomatis, tunggu hingga smartphone menyala dan masuk ke manu utama android dan proses hard reset/wipe data selesai.
Sekian Cara Hard Reset/Wipe Data SPC S1 semoga bisa membantu dan berbagi pengalman agar bermanfaat, pelajari terlebih dahulu android multi tools ini agar tidak salah langkah. Silahkan komentarkan jika masih ada yang kurang jelas.

Load disqus comments

0 komentar