Cara Flash Asus Zenfone Go ZC500TG

Cara Flash Asus Zenfone Go ZC500TG - Pada pertemuan kali ini tutorial186.com akan membahas mengenai cara memperbaiki smartphone Asus Zenfone Go, jika Anda memiliki smartphone tersebut dan mendapati kendala stuck booting berhenti dilogo atau loading berhenti dilogo Asus saat dinyalakan atau bisa juga untuk memperbaiki smartphone yang bootloop, terkena aplikasi virus, hank secara tiba-tiba. Dengan cara flash atau penginstalan kembali firmware ke dalam smartphone akan menormalkan kembali smartphone Asus Zenfone Go yang bermasalah.

Asus Zenfone Go ini mempunyai spesifikasi yang bagus dengan CPU Quad-Core 1.3GHz Cortex-A7 dan kapasitas RAM 2GB, memory internal 8/16GB, kamera 8MP dilengkapi autofocus dan LED flash dengan kamera depan 2MP, dual SIM (micro-SIM). Memungkinkan kinerja smartphone yang ringan dan nyaman untuk penggunanya, akan tetapi jika terjadi kendala atau masalah seperti yang sudah dijelaskan diatas, maka cara flashing inilah yang akan digunakan.


Cara flash Asus Zenfone Go tidak memerlukan perangkat PC/Laptop, hanya menggunakan SD Card sebagai alat penyimpanan firmware yang akan di instal ke smartphone, cara yang cukup simple dan mudah untuk di praktekan. Untuk mengantisipasi gagalnya proses flashing perhatikan type firmware yang ada pada smartphone samakan dengan type firmware yang akan di download.

Berikut langkah-langkah flashing Asus Zenfone Go ZC500TG :

  1. Download Firmware Asus Zenfone Go ZC500TG.
  2. Salin Firmware Asus Zenfone yang sudah Anda download ke SD Card (cukup salin ke dalam SD Card jangan salin ke dalam folder yang ada pada SD Card).
  3. Masukan SD Card kedalam smartphone Asus Zenfone Go, pastikan kekuatan baterai smartphone diatas 50% untuk menghindari gagalnya proses flashing.
  4. Matikan smartphone hingga benar-benar mati. 
  5. Dalam keadaan mati tekan dan tahan tombol secara bersamaan (Volume Atas + Power) untuk masuk ke Boot Mode.
  6. Pilih Recovery, gunakan tombol "Volume Atas" untuk memilih dan tombol "Volume Bawah" untuk konfirmasi atau OK.
  7. Jika pada smartphone Asus Zenfone Go tidak ada perintah masuk ke menu Recovery maka tekan tombol "Power" dan tombol "Volume Atas" untuk masuk kembali ke menu Recovery.
  8. Didalam menu Recovery terdapat berbagai pilihan dan pilih "Apply update from sdcard".
  9. Pilih firmware yang sudah Anda salin kedalam SD Card, maka proses flashing akan berjalan secara otomatis, tunggu proses hingga selesai.
  10. Setelah proses flashing selesai maka pilih "Reboot system now", untuk booting pertama sedikit lama.
  11. Tunggu hingga smartphone menyala dan proses flashing selesai.
Sekian Cara Flash Asus Zenfone Go ZC500TG yang tutorial186.com bisa bagikan, semoga cara ini bisa bermanfaat dan membantu mengatasi smartphone Asus Zenfone Go Anda.
Load disqus comments

0 komentar