Cara Backup/Restore Samsung Android Lewat Samsung Kies

Cara Backup/Restore Samsung Android Lewat Samsung Kies

Cara Backup/Restore Samsung Android Lewat Samsung Kies - Backup dan restore cara ini cara yang berhubungkan sangat erat satu sama lain, dimana backup adalah proses membuat data cadangan dengan cara menyalin data ke komputer dan bisa digunakan apabila nanti terjadi kerusakan. Dan restore adalah kebalikan dari backup, mengembalikan data yang sudah di cadangkan di komputer kemudian disalin kembali ke smartphone.

Jika pada smartphone samsung android yang ingin di backup/restore biasanya hal ini dilakukan apabila perangkat tersebut akan di flash atau factory reset, karena falshing dan factory reset akan menghapus semua data-data yang ada pada smartphone. Dan pada samsung android backup/restore untuk lebih cepat prosesnya bisa dilakukan menggunakan aplikasi samsung kies yang terpasang pada PC/Laptop dan juga bisa untuk backup/restore aplikasi yang sudah terinstal pada smartphone.

Langkah pertama cara backup samsung android lewat samsung kies :
  1. Jika belum mempunyai samsung kies, bisa Anda unduh disini dan instal. Jika sudah ada maka lanjutkan ke langkah berikutnya.
  2. Aktifkan USB debugging pada smartphone, ceklis dibagian Pengaturan>Keamanan/Pengaman>Mendebug USB. Baca juga : Cara Menampilkan Pilihan Pengembang Untuk USB Debugging
  3. Buka samsung kies, hubungkan smartphone ke PC/Laptop menggunakan kabel data/USB.
  4. Tunggu hingga samsung kies mendeteksi smartphone. 
  5. Jika smartphone sudah terdeteksi pada samsung kies buka tab Backup/Restore, kemudian pilih Data backup>Backup, apabila muncul notifikasi maka pilih Create backup
  6. Pilih apa saja yang ingin di backup ke PC/Laptop dan klik Start
  7. Tunggu hingga proses backup selesai. 
  8. Sampai disini proses backup selesai dan data-data sudah tersimpan pada samsung kies.
Jika pada tahap backup data sudah selesai maka bagaimana cara restore atau mengembalikan data yang sudah tersimpan di samsung kies.

Berikut cara restore data-data dari samsung kies ke smartphone samsung :
  1. Aktifkan USB debugging seperti No. 2 pada langkah-langkah backup data.
  2. Aktifkan juga verifikasi app, Pengaturan>Kemanan/Pengaman>Verifikasi App agar aplikasi yang sudah di backup samsung kies bisa terpasang kembali pada smartphone. 
  3. Buka samsung kies, hubungkan kembali smartphone ke PC/Laptop.
  4. Tunggu hingga perangkat terdeteksi pada samsung kies.
  5. Pilih tab Backup/Restore>Restore data dan klik Restore
  6. Tunggu hingga proses restore data selesai. 
  7. Proses restore data selesai dan aplikasi pun sudah terpasang kembali.
Demikian Cara Backup/Restore Samsung Android Lewat Samsung Kies, semoga bisa berguna, membantu dan bermanfaat bagi Anda.
Load disqus comments

0 komentar