Cara Flash Acer Liquid Z4 Z160

Cara Flash Acer Liquid Z4 Z160

Cara Flash Acer Liquid Z4 Z160, Kita bertemu lagi dengan admin tutorial186 kali ini dengan topik pembahasan tentang cara flash dan tentunya cara flashing ini di tujukan untuk smartphone Acer Liquid Z4, sebelum kita ke tahap flash coba kita mengulas sedikit tentang spesifikasi smartphone Acer Liquid Z4.

Acer Liquid Z4 Z160 yang beroperating system Android v4.2.2 (Jelly Bean) memiliki layar 4.0inchi dengan processor Dual-Core 1.3GHz lebih tinggi dari pada processor smartphone Acer Z205 dan dengan ditanamkannya RAM berkapasitas 512MB merupakan salah satu kekurangan smartphone Acer Z4 Z160 dibandingkan dengan smarptohne Acer Z205 yang mempunyai RAM berkapasitas 1GB.

Seteleh kita tahu spesifikasi smartphone Acer Liquid Z4 kita sudah pasti tahu bagaimana kinerjanya dan jika suatu saat menemukan kendala pada smartphone seperti hank, bootloop atau error system/software maka disinilah admin tutorial186 akan memberikan cara untuk mengatasinya.


Dengan flash atau bisa disebut proses untuk mengembalikan dan menormalkan smartphone yang mengalami kendala error system/software menjadi semula seperti keluaran pabrik, maka anda jangan khawatir dengan kendala seperti yang sudah disebutkan diatas karena dibawah ini adalah cara atau tahapan-tahapan dalam melakukan proses flashing.

Berikut cara flash Acer Z4 Z160 :
  1. Unduh MT65xx USB Driver.
  2. Unduh MT6577 vcom USB Driver.
  3. Unduh SP. Flashtool.
  4. Unduh Firmware Acer Z4 Z160 (Dual SIM), (Single SIM).
  5. Extract dan instal semua driver yang sudah anda unduh.
  6. Extract SP. Flashtool dan Firmware Acer Z4 Z160.
  7. Pastikan isi baterai smartphone diatas 50%.
  8. Matikan smartphone hingga benar-benar tidak menyala lagi.
  9. Untuk menyempurnakan driver yang terinstal, tekan dan tahan tombol Volume Bawah dan hubungkan smartphone ke PC/Laptop menggunakan kabel USB/Data, tunggu hingga diver terdeteksi dan terinstal semua.
  10. Kemudian lepaskan smartphone dari PC/Laptop dan matikan dengan melepas dan memasangkan kembali baterai smartphone.
  11. Buka flashtool.exe yang ada pada folder SP. Flashtool.
  12. Klik Scatter Loading dan masukan file .txt android scatter yang ada pada folder firmware Acer Z4 Z160 yang sudah anda extract. 
  13. Klik Download dan hubungkan smartphone ke PC/Laptop dengan menekan dan tahan kembali tombol "Volume Bawah" menggunakan kabel USB/Data.
  14. Proses flashing akan berjalan secara otomatis, tunggu hingga selesai dengan ditandai lingkaran hijau bertuliskan OK pada aplikasi flashtool.
  15. Jika proses flashing selesai maka lepaskan smarpthone dari PC/Laptop, kemudian nyalakan.
  16. Tunggu booting pertama hingga masuk ke menu utama android maka proses flashing berhasil dan selesai.
Sekian cara flash Acer Z4 Z160 semoga bisa membantu dan bermanfaat, silahkan komentarkan pada kolom komentar bila ada penjelasan yang kurang dipahami.

Load disqus comments

0 komentar