Pentingnya Pasta Untuk Processor

Pentingnya Pasta Untuk Processor

Pentingnya Pasta Untuk Processor-Jadi kenapa pasta penting buat processor komputer kita, berikut penjelasan menurut pengalaman admin tutorial186 tentang pentingnya pasta buat processor. Pasta atau thermal paste berperanan cukup penting untuk komputer terlebih untuk bagian processor karena pasta adalah pendingin yang membantu selain fun processor. Thermal paste mudah didapatkan dan sudah banyak dijual di toko-toko komputer.

Bisa saja sih kita pasang fun processor pada processor tanpa pasta tetapi dikhawatirkan processor tidak bisa menahan panas tanpa pasta dan bisa mengakibatkan overheat atau komputer sering mati sendiri. Saya pernah mengalami memberikan pasta pada processor menggunakan pasta gigi dan memang komputer masih bisa menyala dengan normal, setelah 2 bulan pemakaian dan ingin melakukan pembersihan CPU rutin agar terhindar dari debu, terlihat saat melepaskan fun processor pasta gigi yang semula untuk pendingin processor menjadi kering.


Hal ini dikhawatirkan untuk pemakaian komputer terus menerus apalagi komputer khusus gamers atau penggunaan aplikasi yang grafisnya cukup tinggi maka processor cepet dan gampang panas, maka jika processor tidak bisa menahan panas karena pasta mulai kering bisa mengakibatkan overheat, sayang juga kan pada komponen-komponen komputer kita. labih baik menggunakan pasta yang memang khusus untuk processor dan processor bisa terjamin kinerjanya.

Walaupun sekarang jaman semakin maju dengan banyaknya yang menggunakan laptop, tetapi tidak semua orang senang menggunakan laptop seperti pengguna bisnis online dan gamers yang berjam-jam atau mungkin bisa seharian didepan monitor dan yang digunakan adalah komputer karena ketahanannya bisa digunakan untuk seharian bahkan 24jam full, karena saya juga pemakai komputer yang jarang dimatikan meskipun saya pergi keluar komputerpun tetap menyala bahkan sampai 24jam.

Dengan menjaga kestabilan suhu pada processor menggunakan pasta untuk membantu pendingin fun processor bisa membantu agar processor tetap awet dan kerja ataupun untuk gamers menggunakan komputer menjadi nyaman meskipun seharian.

Sekian Pentingnya Pasta Untuk Processor, semoga artikel ini bisa sedikit membantu dan manjadi pemahaman untuk menjaga komputer. Jika masih ada yang kurang jelas dan ingin ditanyakan silahkan tanyakan dalam kolom komentar.
Load disqus comments

0 komentar