Cara Backup Dan Restore Nomor Telpon DI Android

Cara Backup Dan Restore Nomor Telpon Di Android

Cara Backup Dan Restore Nomor Telpon Di Android-Backup nomor telpon pada smartphone android sangatlah penting untuk kita mengetahui bagaimana caranya dan sangat disarankan apabila kita ingin mengganti smartphone kita dengan yang baru atau ingin mereset ulang yang disebabkan oleh berbagai hal.

Ada berbagai cara untuk membackup nomor telpon seperti salah satunya menggunakan google syncs dengan akun google atau gmail yang sudah anda miliki, cara melakukannya anda bisa masuk ke pengaturan smartphone kemudian pilih accounts & syinc maka akan tersimpan ke dalam email kita.

Adapun dengan cara lain menggunakan cara sederhana atau manual membackup nomor telpon dan disimpan ke memory card, berikut cara backup nomor telpon secara manual agar bisa disimpan ke memory card :

1. Masuk ke menu kontak telpon smartphone.


2. Pilih atau tekan tombol menu, kemudian pilih Impor/Ekspor.


3. Dan pilih Ekspor ke kartu SD.


4. Maka akan muncul notifikasi konfirmasi ekspor, kemudian pilih OK/YA.



5. Proses penyalinan kontak ke kartu SD akan berjalan secara otomatis dan backup kontak pun selesai.

Setelah selesai membackup seluruh kontak akan tersalin ke kartu SD dengan format file berekstensi .vcf. Dan jika anda ingin merestore kontak ke smartphone maka caranya sama seperti pada No. 1-2, kemudian pilih Impor dari kartu SD dan akan diberi berbagai pilihan untuk penyimpanan kontak, pilih telpon.

Secara otomatis smartphone anda akan mencari file vCard dan akan menampilkan menu pilihan, kemudian pilih Impor file vCard. Pilih file .vcf yang sudah anda backup tadi, pilih OK dan tunggu hingga proses penyalinan selesai maka nomor telpon akan tampil pada menu kontak smartphone anda.

Demikian cara untuk membackup atau merestore nomor telpon pada smartphone android, semoga membantu dan selamat mencoba.


Load disqus comments

0 komentar