Cara Ganti Template Di Blogspot Terbaru

Cara Ganti Template Di Blogspot Terbaru 


Cara Ganti Template Di Blogspot Terbaru-Didalam dunia blogger kata template tidak asing lagi didengar, template atau theme merupakan dokumen atau file yang begitu penting digunakan untuk pembuatan sebuah situs web/blogging. Kita bisa saja merubah template sesuka kita dengan kreasi kita sendiri tetapi penting pula diperhatikan untuk publik/pengguna melihatnya.

Pengguna, pembaca blogger yang akan kita buat mereka nyaman dengan tampilan blogger kita, tidak cepat bosan membaca dan bisa belama-lama di blog kita merupakan salah satu trik bagi penayang. Berbagai tema disediakan dari mulai yang gratis sampai yang berbayar dengan type dan tampilan yang berbeda-beda.

Kita sebagai blogger atau penayang apalagi sebagai pemula yang baru mempunyai atau membuat situs web/blogging, sering kali merubah template mencari yang sesuai dengan kebijakan dan peraturan yang ada dan tentunya menyediakan tampilan halaman yang mudah ditemukan oleh pengguna atau pembaca cari. Blogger mempunyai fasilitas tersendiri dari berbagai penyedia blog untuk cara merubah template ada yang begitu simpel dalam pengaturannya dan mudah dipahami ada juga yang begitu detail.

Tutorial186.com akan memberikan cara memasang template dari salah satu penyedia blogger yang tentunya dari google yaitu  blogspot.

  1. Sediakan dokumen atau file template untuk blog kemudian login ke blog anda menggunakan akun email google, jika belum mempunyai akun google silahkan registrasi/buat akun dahulu, jika sudah mempunyai akun email dan situs web/blogging maka lanjutkan ke tahap berikutnya, baca juga : Cara Membuat Akun Google
  2. Setelah masuk pada blog maka pilih template. 

  3. Pilih cadangkan/pulihkan yang berada pada bagian pojok atas sebelah kanan untuk memasang template blog. 
  4. Kemudian klik pilih untuk mengunggah file (.XML) template yang sudah anda sediakan. 
  5. Jika file sudah terunggah maka pilih unggah untuk memulai merubah template blog.
Template pada blog sudah berubah, tinggal anda merubah tampilan-tampilan lainnya agar terlihat lebih nyaman dan bisa mudah menemukan semua halaman yang dicari pengguna atau pembaca dengan navigasi-navigasi yang jelas.
Load disqus comments

0 komentar