Cara Flash Samsung Galaxy Chat B5330

Cara Flash Samsung Galaxy Chat B5330

Cara Flash Samsung Galaxy Chat B5330 - Samsung Galaxy Chat B5330 merupakan smartphone android keluaran tahun 2012 memang tidak telalu istimewa dibandingkan dengan smartphoen android keluaran tahun 2015. Dengan menggunakan perpaduan touchscreen dan qwerty pad sehingga cukup mudah dioperasikan dan menggunakan Single Core Application Processor 850MHz dan dengan dukungan kapasitas RAM 512MB yang membuat kinerja smartphone android ini tergolong kurang dibandingkan dengan keluaran tahun 2015.

Dengan RAM 512MB Samsung Galaxy Chat B5330 sering sekali menjadi lambat jika terlalu banyak aplikasi yang terpasang karena kapasitas RAM yang tergolong rendah bahkan smartphone bisa menjadi blank. Untuk itu admin tutorial186 akan memberikan cara mengatasi masalah smartphone seperti masalah diatas atau mungkin kendala yang lebih dari hal tersebut diatas seperti bootloop, hank, kesalahan system.


Dengan cara flash semua masalah tersebut bisa teratasi karena flash akan menormalkan dan mengembalikan smartphone sperti baru keluaran pabrik. Berikut Cara Flash Samsung Galaxy Chat B5330 :

Yang harus dipersiapkan dalam proses flash adalah sebagai berikut :
  1. Download Driver Samsung.
  2. Download Odin Terbaru.
  3. Download Firmware Samsung Galaxy Chat B5330. (untuk mendownload firmware anda haurs join/registrasi terlebih dahulu, jika sudah login anda tinggal pilih firmware dan ketik di pencarian firmware yang sesuai dengan type smartphone anda).
Cara Flash Samsung Galaxy Chat B5330 :
  1. Extract dan instal driver samsung.
  2. Extract Odin dan Firmware Samsung Galaxy Chat B5330.
  3. Buka aplikasi Odin yang sudah diextract tadi.
  4. Pstikan baterai smartphone diatas 50% untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.
  5. Matikan Samsung Galaxy Chat B5330 hingga benar-benar off.
  6. Tekan dan tahan tombol (Volume Bawah+Home+Power) secara bersamaan, tunggu sampai muncul peringatan dan tekan tombol Volume Atas untuk melanjutkan ke mode download.
  7. Hubungkan smartphone Samsung Galaxy Chat B5330 ke PC/Laptop dengan menggunakan kabel USB/Data, tunggu hingga driver selesai terdeteksi.
  8. Jika sudah terdeteksi maka akan tampil di aplikasi odin di bagian ID:COM, klik PA/PDA dan masukan firmware yang sudah di extract tadi yang berekstensi .tar.md5, kemudian klik start.
  9. Tunggu hingga proses flashing selesai dan akan muncul PASS diatas kolom ID:COM.
  10. Smartphone Smasung Galaxy Chat B5330 akan restart secara otomatis dan proses flashing selesai.
Sekian Cara Flash Samsung Galaxy Chat B5330 semoga bisa bermanfaat.

Load disqus comments

0 komentar