Cara Flashing Samsung Galaxy Note 5 SM-N9200

Cara Flashing Samsung Galaxy Note 5 SM-N9200

Cara Flashing Samsung Galaxy Note 5 SM-N9200 - Bagi anda yang mempunyai smartphone Samsung Galaxy Note 5 SM-N9200 yang mengalami bootloop, hank, kesalahan system, atau hanya untuk meningkatkan versi android, dengan cara flashing semua masalah pada smartphone akan terselesaikan dan nomral kembali.

Jika anda yang masih belum mengerti apa itu flashing/instal ulang pada smartphone android adalah salah satu proses untuk menormalkan kembali smartphone seperti keluaran pabrik, dengan cara ini anda tidak perlu khawatir lagi dengan smartphone android anda yang mengalami masalah bootloop.


Sebelum anda melakukan proses flashing alangkah baiknya jika anda membackup data-data penting anda terlebih dahulu agar tidak hilang, berikut Cara Flashing Samsung Galaxy Note 5 SM-N9200.

Download dulu bahan-bahannya dibawah ini :
  1. Download Driver samsung atau bisa juga menggunakan samsung kies disini.
  2. Download Odin 3.
  3. Download Firmware Samsung Galaxy Note 5 SM-N9200 disini. (anda harus join atau registrasi dulu untuk mendownload firmware samsung, setelah login anda tinggal ketik di pencarian firmware sesuai dengan merk/type samsung, dan pilih firmware sesuai dengan dukungan bahasa yang anda inginkan, ini bisa juga untuk semua merk/type samsung tinggal anda ketikan lagi firmware di pencarian).
 Berikut Cara Flashing Samsung Galaxy Note 5 SM-N9200 :
  1. Instal driver samsung terlebih dahulu.
  2. Extract Odin V3 dan Firmware Samaung Galaxy Note 5 SM-N9200 yang sudah didownload tadi.
  3. Pastikan baterai smartphone diatas 50%.
  4. Matikan samrtphone Samsung Galaxy Note 5 SM-N9200 hingga benar-benar off, hidupkan lagi smsrtphone dengan cara tekan dan tahan tombol (Volume Bawah+Home+Power) secara bersamaan dan anda akan dibawa ke notifikasi untuk masuk ke mode "download", tekan tombol "Volume Atas" untuk melanjutkan masuk ke mode "download".
  5. Buka aplikasi Odin 3.09 yang sudah diextract tadi dan hubungkan smartphone ke PC/Laptop menggunakan kabel USB/Data, jika berhasil terhubung dengan Odin 3.09 maka akan terdeteksi didalam kolom "ID:COM".
  6. Klik pada "AP/PDA" dan masukan firmware Samsung Galaxy Note 5 SM-N9200, file ini berekstensi ".tar.md5".
  7. Klik "Start" untuk memulai proses flashing dan tunggu sampai proses selesai.
  8. Jika prosesnya sudah selesai maka akan ditandai dengan tanda "PASS" di atas kolom ID:COM maka smartphone akan restart secara otomatis.
  9. Tunggu booting pertama biasanya membutuhkan sedikit waktu untuk booting pertama ini, jika booting sukses dan masuk ke menu utama android maka proses flashing Samsung Galaxy Note 5 SM-N9200 selesai dan nikmati smartphone anda seperti baru keluaran pabrik.
Sekian Cara Flashing Samsung Galaxy Note 5 SM-N9200 semoga bisa bermanfaat.


Load disqus comments

0 komentar