Cara Flashing Sony Xperia Z C6603

Cara Flashing Sony Xperia Z C6603

Cara Flashing Sony Xperia Z C6603 - Flashing adalah solusi untuk menyelesaikan smartphone yang mengalami bootloop, kesalahan system, hank, terlalu banyak menginstal aplikasi sehingga smartphone android menjadi lambat, atau bisa juga untuk meng-update versi android. Memperbarui atau mengganti merupakan rangkaian dalam proses flashing, dimana dalam proses flashing ini akan mengganti versi firmware dengan versi yang baru atau bahkan dengan operating system android yang lebih tinggi.

Untuk memperbaiki kerusakan pada software bisa juga dengan cara factory reset, tetapi jika dengan factory reset gagal maka langkah terakhir adalah dengan cara flash dengan kata lain instal ulang firmware smartphone android anda. Sebelum melakukan proses flashing sebaiknya backup terlebih dahulu data-data penting yang ada pada smartphone anda agar tidak hilang. Cara Flashing Sony Xperia Z C6603 via flashtool ini sangat mudah yang diperlukan hanya ketelitian.

Berikut cara flashing Sony Xperia Z C6603 :
  1. Download Driver Sony Xperia Z.
  2. Download Flashtool Xperia.
  3. Download Firmware Sony Xperia Z C6603.
  4. Jika bahan-bahan diatas sudah anda download, langkah pertama adalah extract dan instal terlebih dahulu driver Sony Xperia z.
  5. Kemudian extract dan instal Flashtool.
  6. Dan extract juga Firmware Sony Xperia Z C6603 copy dan pastekan di C:/flashtool/firmware.
  7. Buka Flashtool di lokaldisk C:/flashtool cari dan klik dua kali aplikasi flashtool setelah aplikasi flashtool terbuka klik simbol "petir" kemudian pilih "flashmode" seperti pada gambar dibawah ini: 
  8. Klik OK kemudian pilih firmware Sony Xperia Z C6603 dan klik "Flash" tunggu notifikasi bergambar smartphone.
  9. Pastikan baterai smartphone di atas 50%.
  10. Matikan smartphone sampai benar-benar off, tekan dan tahan tombol "Volume Bawah" hubungkan smartphone ke PC/Laptop dengan menggunakan kabel USB/Data driver akan otomatis terdeteksi, jika driver tidak terdeteksi pastikan driver xperia sudah terinstal dan coba instal ulang lagi driver xperia anda.
  11. Tunggu beberapa saat sampai proses flashing selesai dan smartphone akan otomatis restart mungkin butuh sedikit waktu sampai smartphone android anda menyala ini disebabkan karena firmware yang baru.
  12. Jika smartphone anda menyala dengan normal maka proses Flashing Sony Xperia Z C6603 berhasil.
Nikmati smartphone anda yang sudah kembali normal dan serasa baru lagi. Sekian Cara Flashing Sony Xperia Z C6603 semoga bisa bermanfaat.

Load disqus comments

0 komentar