Cara Menghapus Total Virus Shortcut DI Komputer Atau Flashdisk

Cara Menghapus Total Virus Shortcut Di Komputer Atau Flashdisk

Cara Menghapus Total Virus Shortcut Di Komnputer atau Flashdisk-Virus Shortcut atau biasa disebut virus rammit, virus ini memang tidak tergolong berbahaya tetapi virus ini tetap dapat merugikan. Karena virus ini bisa mengakibatkan komputer menjadi lambat, virus shortcut ini akan membuat beberapa file seperti autorun,inf, dekstrop.ini, thumb.db, dan juga file lainnya yang berextensi .ink disetiap drive dan folder yang ada di komputer yang terinfeksi virus tersebut.

Virus shortcut ini menginfeksi flashdisk dan komputer/laptop, windows xp dan juga windows 7 kinerja virus shortcut ini adalah menyembunyikan folder-folder dan membuat folder menjadi shorcut, jadi seperti contoh : didalam flashdisk kita sudah banyak menyimpan data, musik atau foto tetapi yang kita lihat hanya sebagian padahal memory yang terpakai cukup besar dan sebagian besar yang ada didalam flashdisk hanya shortcut.

Berikut cara menghapus virus shortcut secara total :


Cara pertama menggunakan CMD :
  1. Cara menghapus virus shortcut pada PC/Laptop dan flashdisk, kita buka CMD dengan klik Start-All programs-Accessories-Run atau bisa juga menggunakan keyboard dengan menekan WINDOWS+R.
  2. Ketik "cmd" dan tekan enter seperti gambar dibawah ini : 

  3. Maka  muncul tampilan seperti dibawah ini : 

  4. Selanjutnya masuk ke flashdisk atau drive komputer yang terinfeksi virus shortcut, contoh : virus shortcut ada di drive D maka ketikan di dalam cmd "D:" tanpa tanda kutip dan tekan enter, jika pada flashdisk maka kita lihat dahulu flashdisk ada di drive E atau F dan caranya sama tinggal mengubah D/E/F

  5. Jika sudah masuk drive D selanjutnya ketik attrib -s -r -h /s /d dan tekan enter. 

  6. Jika sudah melakukan langkah diatas maka file/folder asli akan terlihat dan hapus file/folder yang masih shortcut.
Adapun cara lain yang lebih mudah adalah sebagai berikut :
  1. Buka notepad dengan klik Sart-All Programs-Accessories-notepad.
  2. Ketikan didalam notepad attrib -s -r -h /s /d.
  3. Simpan dengan cara Save As didalam kolom Save As Type pilih All Files ubah nama file menjadi kill.bat klik save.
  4. Masukan flashdisk yang terinfeksi virus shortcut, copy file kill.bat tadi ke dalam flashdisk dan klik dua kali file kill.bat maka akan muncul file/folder asli yang ada di flashdisk silahkan hapus file/folder yang masih shortcut maka virus shorcut akan terhapus secara permanen.
  5. Jika untuk Komputer/Laptop caranya sama tinggal copy file kill.bat ke drive yang terinfeksi virus shortcut dan klik dua kali.
Sekian Cara Menghapus Tottal Virus Shortcut Di Komputer Atau Flashdisk semoga bermanfaat.

Load disqus comments

0 komentar