Cara Flashing Samsung Galaxy Core GT-I8262

Cara Flashing Samsung Galaxy Core GT-I8262

Cara Flashing Samsung Galaxy Core GT-I8262 - Android smartphone yang berbasis operating system android dirilis sejak tahun 2007 lalu, dengan versi komersial pertama android v1.0 (API Level 1) dan sejak diluncurkannya smartphone android sudah begitu banyak penggunanya sampai sekarang sepertinya semua berganti ke smartphone berbasis android dari berbagai merk dan produkpun mulai bermunculan. Dan tentunya pada smartphone Samsung Galaxy Core yang sudah memiliki android OS v4.1.2 (Jelly Bean), RAM 1GB, melalui perkembangan dan perkembangan sehingga smartphone android menjadi sangat ringan dan gesit dalam performanya.

Dan tahukah anda cara memperbaiki smarpthone android Samsung Galaxy Core jika mengalami kendala seperti bootloop, hank dan blank secara tiba-tiba. Nah, disinilah admin tutorial186 akan membagi pengalaman cara-cara untuk memperbaikinya, yaitu dengan dilakukannya cara flash dimana cara flash ini yang akan menormalkan kembali smartphone yang mengalamai kendala tersebut.
Untuk cara Flashing Samsung Galaxy Core GT-I8262 ini menggunakan Odin, cara flashing ini sangat mudah yang diperlukan hanya ketelitian.

"Sebelum melakukan proses flashing sebaiknya backup terlebih dahulu data-data yang menurut anda penting karena proses flashing ini akan menghapus semua data dan aplikasi yang ada pada smartphone".

Berikut Cara Flashing Samsung Galaxy Core GT-I8262 :

Bahan dan alat :
  1. Download Driver Samsung.
  2. Download Odin V3.09.
  3. Download Firmware Samsung Galaxy Core GT-I8262. (untuk mendapatkan firmware Samsung Galaxy Core GT-I8262 anda join/registrasi terlebih dahulu dan pilih firmware sesuai type smartphone android anda).
Langkah flash :
  1. Instal driver samsung terlebih dahulu.
  2. Extract firmware yang sudah anda download.
  3. Extract dan buka Odin V3.09.
  4. Pastikan baterai smartphone melebihi 50% untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan saat proses flashing berjalan.
  5. Matikan smartphone android sampai benar-benar off.
  6. Tekan dan tahan tombol (Volume Bawah+Home+Power) secara bersamaan.
  7. Setelah muncul peringatan tekan tombol "Volume Atas" untuk masuk ke mode "Download".
  8. Hubungkan smartphone android ke PC/Laptop menggunakan kabel USB/Data tunggu sampai driver terdeteksi dan terlihat di Odin V3.09 akan terdeteksi dikolom "ID:COM".
  9. Klik "AP/PDA" dan masukan firmware Samsung Galaxy Core GT-I8262 yang sudah diextract tadi, file ini berekstensi .tar.md5.
  10. Klik "Start" untuk melakukan proses flashing dan tunggu beberapa saat sampai proses flashing selesai.
  11. Jika proses flashing selesai maka akan ditandai dengan tanda "PASS" diaplikasi Odin.
  12. Smartphone Samsung Galaxy Core GT-I8262 akan melakukan restart secara otomatis.
  13. Dan proses flashing Samsung Galaxy Core GT-I8262 selesai.
Jika proses flashing selesai dan terjadi bootloop, lakukan factory reset, wipe data dengan cara

  • Tekan dan tahan tombol (Volume Atas+Home+Power) secara bersamaan.
  • Tunggu sampai masuk ke recovery mode dan pilih Wipe Data dengan menggunakan tombol volume tekan tombol power untuk konfirmasi atau OK. 
  • Kemudian pilih Yes Delete All User Data, jika wipe data sudah selesai langkah terakhir pilih "Reboot".

Sekian Cara Flashing Samsung Galaxy Core GT-I8262 semoga bisa bermanfaat.

Load disqus comments

0 komentar