Cara Hard Reset Samsung Galaxy Y Neo Duos GT-S5312

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Y Neo Duos GT-S5312

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Y Neo Duos GT-S5312 - Hard reset atau reset ulang pada smartphone android ini bisa disebabkan karena lupa pola kunci, lupa password, smartphone HANK atau error pada software, bootloop dan tidak bisa diperbaiki dengan reset biasa seperti masuk ke pengaturan smartphone untuk mengembalikan ke pengaturan awal.

Jika dilihat dari spesifikasi Samsung Galaxy Y Neo Duos GT-S5312 ini memang sangat mudah hank atau kegagalan pada system karena perlu diketahui bahwa spesifikasi Samsung Galaxy Y Neo Duos GT-S5312 ini sangat sedikit kapasitas RAMnya untuk di instal aplikasi karena RAM yang dimiliki Samsung Galaxy Y Neo Duos GT-S5312 sangat minim dengan kapasitas RAM 512MB, jadi sangat terbatas sekali untuk menginstal aplikasi jika terlalu banyak. Jadi disini akan memberikan cara hard reset lewat system Recovery Mode untuk memperbaiki smartphone yang menjadi hank.



Perlu di ingatkan bahwa melakukan reset pada Samsung Galaxy Y Neo Duos GT-S5312 dapat menghapus semua data dan aplikasi baik yang tersimpan di memory internal atau aplikasi yang terpasang di Samsung Galaxy Y Neo Duos GT-S5312 maka sebaiknya backup dulu data-data yang menurut anda penting.

Berikut cara reset Samsung Galaxy Y Neo Duos GT-S5312 :
  1. Pastikan baterai minimal dalam keadaan 70% untuk mengantisipasi hala-hal yang tidak diinginkan.
  2. Matikan Samsung Galaxy Y Neo Duos GT-S5312 sampai benar-benar off.
  3. Tekan dan tahan tombol (Volume Up+Home+Power) secara bersamaan sampai masuk ke system Recovery Mode, untuk memilih menu gunakan tombol "Volume", untuk konfirmasi atau OK tekan tombol "Power".
  4. Pilih Wipe Data/Factory Reset dan konfirmasi atau OK dengan menekan tombol "Power".
  5. Dan pilih Yes - Delete All User  dan konfirmasi atau OK dengan menekan tombol "Power", tunggu sampai proses wipe data selesai.
  6. Terakhir pilih "Reboot System Now" untuk merestart Samsung Galaxy Y Neo Duos GT-S5312, tunggu sampai selesai restart Samsung Galaxy Y Neo Duos GT-S5312 mungkin sedikit lama dan jika berhasil, nikmati Samsung Galaxy Y Neo Duos GT-S5312 seperti baru keluaran pabrik lagi.
Sekian Cara Hard Reset Samsung Galaxy Y Neo Duos GT-S5312, selamat mencoba tutorial ini semoga bisa membantu dan bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar