Cara Flash Advan E1C+

Cara Flash Advan E1C+

Cara Flash Advan E1C+ - smartphone android merupakan salah satu smartphone yang menggebrak para pengguna smartphone yang hingga saat ini semakin banyak saja penggunanya dan tidak menutup kemungkinan sebagai pengguna smartphone android pasti pernah mengalami kendala seperti bootloop, hank, kesalahan system. Jika Advan E1C+ kesayangan Anda mengalami kendala tersebut tidak ada salahnya mencoba cara falshing ini untuk menormalkan kembali smartphone kalau memang kendalanya dari software atau firmware yang rusak.

Ciri-ciri jika software atau firmware yang rusak, disaat dinyalakan loading lama dan berhenti di logo, samrtphone bisa menyala dengan normal tetapi sering tampil notifikasi "force closed" pada salah satu aplikasi. Atau smartphone sering mengunduh dan memasang aplikasi secara otomatis sehingga dengan sendirinya akan menghambat kinerja smarpthone, entah itu smartphone manjadi lambat dan terasa berat, apabila smartphone mangalami hal tersebut maka segera lakukan proses flashing. 



Untuk cara mengatasi smartphone yang bermasalah seperti yang dijelaskan diatas tutorial186 akan memberikan cara yaitu dengan cara flashing, seperti pada artikel sebelumnya tentang cara flash dan apa itu flash yaitu untuk mengembalikan atau menormalkan smartphone. Dengan cara flash ini, semua masalah pada smartphone akan teratasi dan smartphone kembali normal lagi seperti semula, adapun caranya adalah seperti dibawah ini.

Berikut cara flash Advan E1C+ :

Bahan-bahan :
  1. Unduh All MTK Driver.
  2. Unduh MTK USB Driver 6582 6583 6575.
  3. Unduh SP. Flashtool.
  4. Unduh Firmware Advan E1C+.
Langkah-langkah flashing :
  1. Extract semua driver yang sudah anda download dan instal All MTK Driver terlebih dahulu, tunggu hingga proses instalasi selesai.
  2. Pastikan kekuatan baterai advan E1C+ diatas 50%.
  3. Untuk menyempurnakan driver yang sudah terinstal pada PC/Laptop, matikan Advan E1C+ hingga benar-benar tidak menyala lagi.
  4. Tekan dan tahan tombol (Volume Atas+Volume Bawah) secara bersamaan, kemudian hubungkan Advan E1C+ ke PC/Laptop menggunakan kabel USB/Data, tunggu hingga driver benar-benar berhasil terinstal semua, jika driver sudah berhasil terinstal semua lepaskan Advan E1C+ dari PC/Latpop dan matikan kembali Advan E1C+.
  5. Jika ada driver yang gagal terinstal gunakan MTK USB Driver 6582 6583 6575 yang sudah anda download dan instal driver secara manual melalui Device Manager.
  6. Extract SP. Flashtool dan Firmware Advan E1C+.
  7. Saya sarankan extract SP. Flashtool dan Firmware di direktori yang mudah dihafal.
  8. Buka folder SP. Flashtool dan jalankan aplikasi flashtool.exe.
  9. Klik Scatter Loading dan masukan file .txt type android scatter yang ada pada folder Firmware Advan E1C+. 
  10. Klik Download pada aplikasi flashtool, dan pada Advan E1C+ tekan dan tahan tombol (Volume Atas+Volume Bawah) secara bersamaan, kemudian hubungkan Advan E1C+ ke PC/Laptop menggunakan kabel USB/Data.
  11. Proses flashing akan berjalan secara otomatis, tunggu hingga proses flashing selesai dengan ditandai lingkaran hijau bertuliskan OK pada aplikasi flashtool.
  12. Jika proses flashing sudah selesai, lepaskan Advan E1C+ dari PC/Laptop kemudian nyalakan.
  13. Tunggu Advan E1C+ berhasil booting dan masuk ke menu utama maka proses flashing berhasil dan selesai.
Sekian Cara Flash Advan E1C+ yang tutorial186 bisa bagikan semoga bisa membantu dan bermanfaat, jangan lupa jika ada yang kurang jelas silahkan komentarkan.


Load disqus comments

0 komentar