Cara Flash Acer Z205 Multi Bahasa

Cara Flash Acer Z205 Multi Bahasa - Bertemu lagi sobat dengan admin tutorial186 dan pada postingan kali ini akan membahas cara flash smartphone Acer Z205, sebelum ke tahap flashing kita bahas dulu tentang spesifikasi smartphone Acer Z205 agar kita bisa mengenal lebih jauh kelebihan dan kekurangannya.

Acer Z205 yang sudah beroperating system Android v4.4.2 (Kitkat) memiliki layar 4.0inchi dengan kamera 2MP dan processor Dual-Core 1.0GHz serta ditanamkannya RAM berkapasitas 1GB yang membuat kinerja smartphone Acer Z205 ini lumayan gesit dan ringan, dengan kapasitas RAM yang mumpuni membuat smartphone ini cukup bagus untuk memainkan game, browsing dan bersosmed ria.


Setelah kita tahu tentang spesifikasi Acer Z205 kita bisa memahami bagaimana kinerja smartphone Acer Z205, bagi pengguna yang sudah cocok dengan smartphone ini dan jika sewaktu-waktu smartphone mengalami masalah bootloop tiba-tiba, hank, kesalahan system atau suka memodifikasi smartphone dengan cara upgrade system android dan mengalami kegagalan sehingga smartphone menjadi bootloop atau hard brick, disinilah Tutorial akan berbagi cara untuk mengatasi masalah yang ada pada smartphone Acer Z205

Berikut cara flash Acer Z205 :
  1. Unduh Driver Auto Installer.
  2. Unduh All Mtk Driver.
  3. Unduh SP. Flashtool.
  4. Unduh Firmware Acer Z205. Atau Firmware Acer Z205 BI (untuk bahasa indonesia).
  5. Extract dan instal semua driver yang sudah didownload.
  6. Extract Sp. Flashtool dan Firmware Acer Z205, tempatkan ke direktori yang mudah dihafal.
  7. Pastikan baterai smartphone diatas 50%.
  8. Matikan smartphone hingga benar-benar tidak menyala lagi.
  9. Tekan dan tahan tombol Volume Bawah dan hubungkan samrtphone ke PC/Laptop menggunakan kabel USB/Data, tunggu hingga driver terdeteksi dan sukses terinstal semua kemudian lepaskan smartphone dan matikan perangkat.
  10. Buka Flashtool.exe yang ada pada folder SP. Flashtool, kemudian kli Scatter Loading dan masukan file .txt android scatter yang ada pada folder firmware Acer Z205. 
  11. Klik Download, tekan dan tahan tombol "Volume Bawah" dan hubungkan kembali perangkat ke PC/Laptop menggunakan kabel data USB.
  12. Proses flashing akan berjalan secara otomatis, tunggu hingg proses selesai.
  13. Lepaskan smartphone dari PC/Laptop kemudian nyalakan.
  14. Silahkan tunggu, untuk booting pertama memerlukan waktu dan jika sudah masuk ke menu utama android maka proses flashing berhasil dan selesai.
Selamat smartphone anda sudah bisa kembali digunakan, jika smartphone mengalami kendala SIM Card tidak terbaca atau sinyal menjadi hilang, cek dial *#06# pada smartphone maka akan muncul serial number IMEI, akan tetapi jika tidak muncul maka harus dilakukan repair IMEI. Sekian Cara flash Acer Z205 semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Baca juga : Cara Repair IMEI Acer Z205.

Load disqus comments

0 komentar