Cara Memperbaiki Shorcut Dekstop Yang Berubah Menjadi Satu Icon Aplikasi

Cara Memperbaiki Shortcut Dekstop Yang Berubah Menjadi Satu Icon Aplikasi

Cara Memperbaiki Shortcut Dekstop Yang Berubah Menjadi Satu Icon Aplikasi, bagi anda yang mempunyai perangkat komputer atau laptop dan pernah mengalami masalah semua aplikasi pada dekstop berubah menjadi satu shortcut seperti shortcut pada dekstop berubah menjadi icon Video Player semua dan pada saat menjalankan salah satu aplikasi, misalnya kita buka aplikasi mozilla firefox tetapi bukan aplikasi mozilla firefox yang terbuka malah ke aplikasi Video Player dan disaat membuka aplikasi lainnya pun sama semuanya menuju ke Video Player.

Kita ambil contoh gambar seperti dibawah ini :


Pada gambar diatas semua icon shortcut pada dekstop berubah menjadi shortcut Media Player dan disaat menjalankan aplikasi apapun yang ada pada dekstop semua akan terbuka ke aplikasi Media Player, seakan kita tidak bisa bergerak untuk membuka aplikasi yang kita inginkan.
Dengan semua masalah itu admin tutorial186 disini akan memberikan tips atau cara untuk menormalkan kembali perangkat komputer/laptop anda seperti semula.

Berikut cara mengembalikan shortcut dekstop yang berubah menjadi satu aplikasi :
  1. Tekan Windows+R atau bisa melalui Start Menu kemudian Run.
  2. Ketik Regedit didalam kotak Run dan Enter.
  3. Pilih dan klik dua kali folder HKEY_CURRENT_USER.
  4. Pilih dan klik dua kali Software.
  5. Pilih dan klik dua kali Microsoft.
  6. Pilih dan klik dua kali Windows.
  7. Pilih dan klik dau kali CurrentVerison.
  8. Pilih dan klik dua kali Explorer.
  9. Pilih dan klik dua kali FileExts.
  10. Pilih dan klik dua kali .ink.
  11. Klik OpenWhiteList, pada kolom jendela sebelah kanan hapus selain (Default), type REG_SZ.
  12. Klik OpenWithProgids, kemudian caranya sama pada kolom jendela sebelah kanan hapus selain (Default), type REG_SZ dan Inkfile, type REG_NONE.
  13. Klik kanan UserChoice, klik Delete dan yes.
  14. Restart perangkat komputer/laptop anda dan lihat apakah semua shortcut pada dekstop masih pada icon Video Player atau sudah berubah menjadi seperti semula.
  15. Jika semua sudah berubah menjadi seperti semula maka perangkat komputer/laptop anda sudah normal kembali.
Icon shortcut menjadi sama disebabkan oleh virus, jika virus tersebut belum menyebar ke system windows maka bisa diatasi dengan cara diatas. Demikian cara memperbaiki shortcut dekstop yang berubah menjadi satu aplikasi semoga bisa membantu dan bermanfaat, jika langkah tersebut gagal maka lakukan instal ulang pada PC/Laptop anda.


Load disqus comments

0 komentar