Cara Flash Sony Xperia Neo V MT11i

Cara Flash Sony Xperia Neo V MT11i

Cara Flash Sony Xperia Neo V MT11i - Smartphone Sony Xperia Neo V dengan kamera belakang 5 MP dan meskipun kamera depan masih VGA tetapi interface dari produk sony ini halus dan bagus. Body yang berbeda dari merk smartphone lain juga merupakan salah satu keunggulan, perlu diketahui juga untuk antisipasi jika sewaktu-waktu smartphone mendapatkan kendala seperti stuck loading berhenti di logo, error pada software, blank atau bootloop maka untuk mengatasinya dengan cara flash.

Flash merupakan proses penginstalan kembali firmware pada smartphone yang mengalami kendala ataupun bisa juga untuk meningkatkan versi android tergantung support maksimal smartphone itu sendiri. Setiap merk smartphone memiliki tools dan cara yang berbeda dalam melakukan proses flash.


Dengan cara flashing ini semua masalah pada smartphone seperti yang dijelaskan diatas akan teratasi dan smartphone akan kembali normal seperti semula, cara flashing disini melalui PC/Laptop dengan menggunakan Flashtool.

Berikut cara flash Xperia Neo V MT11i :
  1. Download Flashtool.
  2. Download Firmware Xperia Neo V MT11i yang berekstensi .ftf, ada dua versi yang akan saya berikan (Gingerbread) dan (ICS) terserah anda pilih yang mana.
  3. Extract dan instal flashtool sampai selesai.
  4. Instal driver xperia yang ada di C:/Flashtool/Drivers, jika sudah masuk kedalam proses instalasi driver maka akan ada menu driver mana yang harus di instal, centang Flashmode Drivers dan Fashboot Drivers kemudian silahkan centang driver mana saja yang akan anda instal yang sesuai dengan smartphone. 
  5. Tunggu hingga proses instal selesai kemudian copy dan pastekan firmware yang sudah anda download ke direktori C:/Flashtool/Firmwares
  6. Buka flashtool kemudian klik logo Petir, pilih Flashmode dan klik OK.  
     
  7. Pilih firmware dan klik Flash dan pastikan baterai smartphone diatas 50% untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.
  8. Matikan smartphone smapai benar-benar tidak menyala lagi.
  9. Jika sudah muncul notifikasi dari flashtool yang bergambar smartphone, kemudian tekan dan tahan tombol Kembali pada smartphone dan hubungkan ke PC/Laptop menggunakan kabel USB/Data.
  10. Proses flashing akan berjalan secara otomatis, tunggu hingga prosesnya selesai.
  11. Jika sudah selesai maka lepaskan smartphone Xperia Neo V MT11i dari PC/Laptop.
  12. Nyalakan smartphone, untuk pertama kali booting mungkin sedikit lama tunggu hingga menyala dan proses flashing selesai.
Sekian tentang Cara Flash Xperia Neo V MT11i semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi para pembaca dan pengguna smartpone yang mengalami masalah.


Load disqus comments

0 komentar