Cara Flash Asus Zenfone C

Cara Flash Asus Zenfone C

Cara Flash Asus Zenfone C - Hello sobat tutorial186.com kali ini akan membahas tentang cara flash Asus Zenfone C menggunakan Asus Flashtool, seperti yang sudah diketahui bahwa flash itu adalah utnuk menormalkan kembali smartphone yang mengalami masalah seperti bootloop, hank dan kesalahan system. Dengan cara flash ini semua masalah yang ada pada smartphone akan teratasi.

Sebelum kita membahas cara flash Asus Zenfone C kita akan intip dahulu spesifikasinya. Asus Zenfone C  dengan layar 4.5inchi, kamera 5MP dan prosessor Intel Atom Quad-Core 1.2GHZ beserta ditanamkannya RAM berkapasitas 1GB membuat tampilan smartphone ini halus dan ringan cocok untuk pengguna yang suka berinternet ria dan bermain game. Sekarang kita sudah tahu bagaimana spesifikasi dari Asus Zenfone C ini dan kita perlu tahu juga bagaimana cara untuk mengatasi masalah smartphone seperti yang sudah dijelaskan diatas untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu smartphone anda mengalami masalah.

Berikut akan saya bahas cara flash Asus Zenfone C tetapi sebelum ke tahap cara flash sebaiknya disarankan backup terlebih dahulu data-data yang dianggap penting yang ada pada smartphone, jika masalah pada smartphone belum terlalu parah dan masih bisa dibackup karena proses flashing ini akan menghapus semua data dan aplikasi instalan yang ada pada smartphone tetapi jika masalah pada smartphone anda sudah fatal tidak ada lagi kesempatan untuk membackup maka kita langsung saja dengan cara flashing.

Berikut cara Flash Asus Zenfone C :

Bahan dan alat flash :
  1. Unduh USB Drivers.
  2. Unduh Asus Flashtool.
  3. Unduh Firmware Asus Zenfone C, sesuaikan dengan type WW, V4, pada smartphone anda.
Langkah flash :
  1. Extract Drivers tempatkan di direktori yang mudah di ingat.
  2. Extract dan instal Asus Flashtool.
  3. Pastikan baterai smartphone diatas 50%.
  4. Matikan smartphone hingga tidak menyala lagi, kemudian tekan dan tahan tombol "Volume Atas+Power" untuk masuk ke menu fastboot, tunggu sampai muncul logo robot android.
  5. Buka Asus Flashtool, pilih menu model ZC451CG dan pili yes untuk Wipe Data
  6. Klik Browse dan pilih firmware Asus Zenfone C yang sudah anda unduh. 
  7. Klik serial numbernya dan pilih Start, proses flashing akan berjalan tunggu hingga selesai, jika sudah muncul notifikasi Flash Image Successfully, maka proses flashing selesai.
Sekarang smartphone anda sudah normal kembali dan sudah bisa digunakan seperti semula. Demikian Cara Flash Asus Zenfone C semoga bisa membantu smartphone anda yang mengalami masalah dan bermanfaat.

Load disqus comments

0 komentar