Cara Flash Asus Zenfone 2 ZE551ML

Cara Flash Asus Zenfone 2 ZE551ML

Cara Flash Asus Zenfone 2 - yaitu untuk mengatasi masalah pada perangkat smartphone yang mengalami bootloop, hank, kesalahan system atau untuk meningkatkan versi android, dengan cara ini smartphone anda bisa kembali normal lagi seperti keluaran pabrik.

Sebelum ke cara flashing tutorial186 bahas dulu sedikit tentang spesifikasi Asus Zenfone 2 ini. Asus Zenfone 2 ZE551ML dengan layar 5.5inchi dan operating system Android v5.0 (Lollipop) up to v6.0 (Marshmallow), prosessor Intel Atom Quad-Core apalagi ditanamkan RAM berkapasitas 4GB menjadikan smartphone Asus Zenfone 2 ini sangat gesit. Dan kita sudah tahu bagaimana spesifikasi Asus Zenfone 2 ini, kita kembali ke pembahasan tentang cara flash atau cara mengembalikan smartphone menjadi normal kembali, antisipasi jika sewaktu-waktu smartphone mengalami kendala seperti yang dijelaskan diatas kita sudah tahu bagaimana cara mengatasinya.


Sebelum melakukan flashing, jika masalah pada smartphone belum terlalu parah disarankan backup terlebih dahulu nomor telpon ke SD card baca juga cara backup nomor telpon di andoid, dan backup data-data yang dianggap penting pada smartphone karena proses flashing akan menghapus semua data dan aplikasi instalan pada smartphone.

Berikut cara flash Asus Zenfone 2 ZE551ML :

Bahan dan alat :
  1. Download Tool sebagai alat flashnya.
  2. Download Driver.
  3. Download firmware Asus Zenfone 2, pilih yang sesuai dengan type smartphone versi WW, CUCC, CN dan JP.
Langkah flash :
  1. Extract dan instal driver terlebih dahulu.
  2. Extract Tool, tempatkan di direktori yang mudah dihafal.
  3. Ubah nama file firmware yang sudah anda download menjadi Update kemudian pindahkan ke folder tool yang sudah di extract tadi.
  4. Pastikan baterai smartphone diatas 50%.
  5. Matikan smartphone hingga tidak menyala lagi.
  6. Masuk ke Recovery Mode dengan cara tekan dan tahn tombol "Volumw Bawah+Volume Atas+Power" secara bersamaan.
  7. Tunggu hingga bergetar 2x dan lepaskan tombol Power dan yang lain masih tetap ditekan setelah keluar logo Asus lepaskan semua tombol.
  8. Jika sudah menampilkan logo Robot Hijau Android tekan tombol Volume Bawah, pilih Recovery Mode dan tekan Power untuk konfirmasi atau OK.
  9. Jika ada tulisan Error/Kesalahan tekan tombol "Volume Atas+Power".
  10. Pilih Wipe Data dan Wipe Cache, tunggu hingga proses wipe selesai kemudian pilih "Apply Update From ADB" dan hubungkan smartphone ke PC/Laptop menggunakan Kabel Data/USB.
  11. Selanjutnya didalam folder Tool tekan "Shift" dan klik kanan pilih "Open Command Windows Here", maka akan muncul CMD.
  12. Ketikan perintah adb sideload Update.zip pada CMD dan Enter.
  13. Tunggu hingga proses flashing selesai, kemudian nyalakan smartphone dan proses flashing pun selesai.
Dan smartphone anda sudah kembali normal dan bisa digunakan lagi. Sekian Cara Flash Asus Zenfone 2 ZE551ML semoga bisa smartphone anda yang mengalami masalah dan bermanfaat.


Load disqus comments

0 komentar