Cara Mengatasi Asus Zenfone 4 Via SD Card

Cara Mengatasi Asus Zenfone 4 Via SD Card

Cara Mengatasi Asus Zenfone 4 Via SD Card - Pernahkah Anda mengalami smartphone Asus Zenfone 4 Anda disaat booting malah berhenti di logo dan tidak bisa masuk ke menu atau bisa juga disebut bootloop. Terjadinya bootloop bisa disebabkan oleh kesalahan system pada smartphone tersebut, dan karena itu tutorial186 akan berbagi cara tentang mengatasi masalah bootloop dengan cara flash menggunakan stock rom Asus Zenfone 4.


Cara flashing Asus Zenfone 4 ini cukup sederhana yaitu hanya dengan menggunakan Memory Extrenal/SD Card, ada juga cara lain selain cara flashing untuk mengatasi masalah bootloop pada smartphone Anda. Dengan cara Factory Reset kemungkinan bisa mengembalikan atau menormalkan kembali smartphone anda yang mengalami bootloop, tidak ada salahnya jika anda mencoba factory reset terlebih dahulu sebelum melakukan proses flashing, tetapi jika dengan langkah factory reset gagal maka langkah terakhir adalah dengan cara flashing.

Berikut cara mengatasi Asus Zenfone 4 tanpa menggunakan komputer :
  1. Download stock rom Asus Zenfone 4 berekstensi .raw.
  2. Siapkan Memory External/SD Card dengan kapasitas ruang yang cukup untuk menyimpan stock rom Asus Zenfone 4.
  3. Copy file asus zenfone 4 yang sudah anda download ke dalam sd card.
  4. Pastikan baterai smartphone di atas 50% untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dalam melakukan proses flashing.
  5. Matikan smartphone hingga benar-benar tidak menyala lagi.
  6. Masukan SD Card yang sudah tersimpan file asus zenfone 4 tadi ke dalam smartphone.
  7. Tekan dan tahan tombol "Volume Atas+Power" secara bersamaan untuk masuk ke menu Droidboot, tunggu hingga muncul logo android dengan masih tetap menahan tombol sampai masuk ke tampilan menu droidboot kemudian lepaskan semua tombol.
  8. Jika sudah dalam tampilan menu droidboot kemudian pilih SD Download, untuk memilih menu gunakan tombol Volume.
  9. Tekan tombol Power untuk konfirmasi atau OK, proses flashing akan berjalan secara totmatis, tunggu hingga proses flashing selesai.
  10. Jika proses flashing sudah selesai maka smarpthone akan restart secara otomatis, tunggu hingga menyala dan smartphone anda sudah kembali normal.
Sekian Cara Mengatasi Asus Zenfone 4 Via SD Card semoga bisa membantu kendala-kendala yang terjadi pada smartphone anda dan bermanfaat.





Load disqus comments

0 komentar