Cara Flash Evercoss A12 Via SP. Flashtool

Cara Flash Evercoss A12 Via SP. Flashtool

Cara Flash Evercoss A12 Via SP. Flashtool, begitu banyak pengguna android dari semua kalangan dari yang dewasa sampai anak-anak sekarang sudah mulai marak menggunakan smartphone android tetapi terkadang bagi mereka yang asal menggunakan smartphone android dan tidak tahu harus bagaimana mengatasi disaat smartphone mengalami kendala seperti hank, bootloop tiba-tiba.

Dengan ini tutorial186 akan memberikan cara mengatasinya yakni dengan cara flash untuk mengembalikan smartphone yang mendapatkan kendala menjadi normal kembali seperti semula dan sebelum ke cara flashing kita akan bahas dulu seperti apa spesifikasi smartphone Evercoss A12 agar kita lebih tahu kelebihan dan kekurangannya.


Evercoss memiliki layar 3.2inchi, layar yang tergolong kecil untuk ukuran smartphone android dengan smartphone sekarang ini yang notabene smartphone android berlayar lebar tetapi dengan didukung processor Dula-Core 1GHz serta kapasitas RAM 2GB yang membuat kinerja smartphone ini sangat gesit yang mempunyai keunggulan tersendiri. Sekilas kita sudah tahu spesifikasi smartphone Evercoss A12 dan bagaimana kelebihan, kekurangan dan kinerja smartphone tersebut, dan kita akan kembali ke pembahasan cara flashing smartphone Evercoss A12.

Flashing atau dengan kata lain instal ulang firmware pada smartphone yaitu digunakan untuk mengembalikan atau menormalkan smartphone yang mengalami kendala error atau bootloop. Dan tutorial186.com akan memberikan cara flash smartphone Evercoss A12 menggunakan SP. Flashtool.

Berikut cara flash Evercoss A12 :

Bahan yang harus di siapkan :
  1. Unduh All MTK Driver.
  2. Unduh Usb vcom auto installer.
  3. Unduh Sp. Flashtool.
  4. Unduh Firmware Evercoss A12.
Langkah-langkah dalam melakukan proses flashing :
  1. Extract dan instal driver.
  2. Extract SP. Flashtool dan firmware yang sudah anda download, tempatkan di direktori yang mudah dihafal.
  3. Buka flashtool.exe yang ada pada folder SP. Flashtool, kemudian klik Scatter Loading dan masukan file .txt android scatter yang ada pada folder firmware. 
  4. Pastikan semuanya tercentang dan isi baterai smartphone Anda diatas 50%.
  5. Klik Download pada aplikasi flashtool dan matikan smartphone hingga benar-benar tidak menyala lagi.
  6. Tekan dan tahan tombol Volume Bawah, kemudian hubungkan smartphone ke PC/Laptop menggunakan kabel USB/Data.
  7. Tunggu hingga driver sukses terdeteksi semua dan proses flashing akan berjalan secara otomatis.
  8. Tunggu proses flashing selesai dengan ditandai lingkaran hijau bertuliskan OK.
  9. Jika sudah selesai maka lepaskan smartphone dari PC/Laptop, kemudian nyalakan.
  10. Tunggu booting pertama hingga masuk ke menu utama android, maka proses flashing berhasil dan selesai.

Sekian berbagi pengalaman saya cara flash Evercoss A12 semoga mudah dipahami, bisa membantu dan bermanfaat. Bilamana ada yang kurang jelas silahkan komentarkan.


Load disqus comments

0 komentar