Cara Flash Samsung Tab 3 7.0 SM-T211

Cara Flash Samsung Tab 3 7.0 SM-T211

Cara Flash Samsung Tab 3 7.0 - Mendapati samsung Tab 3 7.0 yang tiba-tiba bootloop tidak bisa masuk ke menu, error software, hank atau kesalahan system yang terjadi pada smartphone android, masalah tersebut bisa diatasi dengan cara flash atau instal ulang firmware smartphone. Flash atau instal ulang firmware adalah cara untuk mengembalikan atau menormalkan kembali smartphone menjadi seperti semula keluaran pabrik.


Sebelum melakukan flashing sebaiknya backup terlebih dahulu data-data yang ada pada smartphone yang menurut anda penting karena proses flashing ini akan menghapus semua data dan aplikasi instalan. Cara flashing ini sangat mudah yang anda perlukan hanyalah ketelitian agar tidak terjadi kesalahan yang bisa mengakibatkan fatal pada smartphone anda.

Berikut cara flash Samsung Tab 3 7.0 :
  1. Download Driver Samsung.
  2. Download Odin Versi Terbaru.
  3. Downoad Firmware Samsung Tab 3 7.0 SM-T211.(untuk mendapatkan firmware Anda harus join/registrasi dan jika sudah registrasi pilih menu firmware ketik firmware yang sesuai dengan type dan bahasa smartphone Anda bisa juga untuk semua smartphone android samsung).
  4. Extract dan instal driver samsung tunggu hingga selesai.
  5. Extract odin dan firmware yang sudah Anda download.
  6. Pastikan kekuatan baterai smartphone android diatas 50% untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.
  7. Matikan smartphone hingga benar-benar off.
  8. Tekan dan tahan tombol Volume Bawah+Home+Power secara bersamaan jika sudah masuk ke menu instruksi mode download lanjutkan dengan menekan tombol Volume Atas dan masuk ke mode download.
  9. Hubungkan smartphone ke PC/Laptop dan tunggu hingga instalasi driver selesai.
  10. Buka odin yang sudah diextract tadi, jika driver berhasil tersambung maka akan terbaca di aplikasi odin di kolom ID:COM.
  11. Centang dan klik AP kemudian masukan firmware yang sudah diextract tadi.
  12. Klik Start dan proses flashing akan berjalan tunggu beberapa menit hingga proses flashing selesai.
  13. Jika proses flashing sudah selesai maka smartphone akan restart secara otomatis tunggu hingga menyala dan flashing selesai.
Jika smartphone tidak terdeteksi diaplikasi odin, pastikan driver sudah terinstal dengan benar kemudian coba exit odin dan buka kembali. Sekian Cara Flash Smasung Tab 3 7.0 SM-T211 semoga bisa bermanfaat.


Load disqus comments

0 komentar