Cara Flash Oppo Neo R831K

Cara Flash Oppo Neo R831K

Cara Flash Oppo Neo R831K - Untuk mengatasi smartphone Oppo Neo R831K yang hard brick, software atau firmware rusak, bootloop, tiba-tiba hank dan blank. Ada berbagai cara dalam mengatasinya mulai dari hal yang ringan sampai mengganti total firmware smartphone seperti factory reset dan melakukan penginstalan kembali firmware pada smartphone atau bisa disebut dengan cara flash.

Dengan cara flash maka firmware smartphone akan berganti dengan firmware baru yang tentunya sesuai dengan type smartphone tersebut dan serasa seperti keluaran pabrik lagi, kemungkinan cara ini digunakan apabila menemukan kegagalan dengan cara factory reset. Dan untuk cara flash admin tutorial186 akan memberikan cara dan tahapan-tahapannya.


Cara flash ini sangat mudah hanya memerlukan ketelitian untuk melakukannya agar tidak terjadi kesalahan fatal yang bisa membuat smartphone anda tidak bisa digunakan lagi, sebelum melakukan proses flashing sebaiknya anda backup terlebih dahulu data-data yang dianggap penting karena akan menghapus semua data dan aplikasi yang ada pada smartphone.

Berikut langkah-langkah dalam melakukan proses flashing :

Bahan dan alat flash :
  1. Download terlebih dahulu MTK driver USB.
  2. Download Firmware Oppo Neo R831K.
  3. Download SP. Flashtool.
Langkah flash :
  1. Extract semua file yang sudah Anda download tadi.
  2. Buka SP. Flashtool, klik secatter loading dan pilih firmware yang sudah di extract tadi.
  3. Untuk file cache dan user data tidak perlu dicentang, jika memang tidak tersedia tidak masalah. 
  4. Klik Download untuk melakukan proses flashing.
  5. Pastikan baterai smartphone diatas 50% untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.
  6. Setelah EMMC Searching di bagian kolom bawah SP. Flashtool, matikan smartphone sampai benar-benar off.
  7. Tekan dan tahan "Volume Atas", hubungkan smartphone ke PC/Laptop dan tunggu setelah loading merah di flashtool selesai maka lepaskan tombol Volume Atas.
  8. Proses flashing Oppo Neo R831K akan berjalan secara otomatis dengan ditandai loading proses berwarna kuning, dan selesai dengan ditandai OK lingkaran berwarna hijau.
  9. Lepaskan smartphone dari PC/Laptop dan nyalakan, biasanya untuk booting pertama kali setelah dilakukan proses flashing sedikit lama, biarkan sampai benar-benar menyala dan masuk ke menu smartphone Oppo Neo R831K.
  10. Jika sudah menyala maka proses flashing Oppo Neo R831K selesai.
Dengan cara flash seperti diatas semua masalah bootloop dll pada smartphone Anda selesai dan smartphone menjadi normal kembali. Sekian Cara Flash Oppo Neo R831K semoga bisa bermanfaat.


Load disqus comments

0 komentar