Cara Flash Advan S5E Bootloop

Cara Flash Advan S5E Bootloop

Cara Flash Advan S5E Bootloop - Seperti biasa tutorial186 akan berbagi tentang cara flash pada smartphone dan kali ini untuk smartphone Advan S5E. Bagi anda yang mempunyai smartphone Advan S5E dan mengalami masalah seperti bootloop, hank, kesalahan system, sehingga tidak bisa menggunakan smartphone secara normal lagi. Dan anda baru pertama mengalami hal tersebut pasti akan merasa bingung dan harus bagaimana dengan smartphone ini,  tenang saja karena pada postingan kali ini akan membahas tentang mengatasi hal tersebut.

Karena dengan cara yang akan tutorial186 bagikan yaitu tentang cara flashing tentunya pada smartphone Advan S5E bisa kembali nomral seperti smartphone anda yang mengalami masalah seperti kerusakan-kerusakan pada software maupun firmware akan teratasi.


Ada hal penting sebelum melakukan proses flashing yaitu backup terlebih dahulu data-data yang dianggap penting yang ada pada smartphone anda, karena proses flashing ini akan menghapus semua data dan aplikasi instalan yang ada pada smartphone.

Berikut cara flash Advan S5E :

Alat flash :
  1. Unduh USB Driver.
  2. Unduh SP. Flashtool.
  3. Unduh Firmware Advan S5E.
Langkah flash :
  1. Extract dan instal USB Driver yang sudah anda unduh.
  2. Extract SP. Flashtool dan Firmware Advan S5E.
  3. Buka flashtool.exe yang ada pada folder SP. Flashtool.
  4. Klik Scatter Loading, kemudian masukan file yang ada pada folder Firmware Advan S5E (MT6572_Android_scatter.txt) yang sudah anda extract. 
  5. Selanjutnya klik Download.
  6. Pastikan isi baterai smartphone diatas 50%.
  7. Matikan smartphone hingga benar-benar tidak menyala lagi.
  8. Tekan dan tahan tombol Volume Bawah kemudian hubungkan smarthpone ke PC/Laptop menggunakan kabel USB/Data.
  9. Proses flashing akan berjalan secara otomatis, tunggu hingga proses selesai dan akan muncul notifikasi dari flashtool yang bergambar lingkaran hijau dan bertuliskan OK.
  10. Lepaskan smartphone dari PC/Laptop kemudian nyalakan.
  11. Jika booting berhasil dan masuk ke menu utama smartphone maka proses flashing berhasil dan selesai.
  12. Jika booting berhenti di logo coba lepaskan baterai dan pasang kembali masuk ke Recovery Mode untuk melakukan Factory Reset dengan cara Tekan dan tahan tombol (Volume Bawah+Power), kemudian pilih Wipe Data/Cache, pilih Yes Delete All User Data, jika factory reset sudah selesai langkah terakhir pilih Reboot System Now dan smartphone akan restart.
Sekian untuk cara flash Advan S5E semoga bisa membantu dan bermanfaat dan tentunya smartphone Advan S5E yang mengalami kendala menjadi normal kembali. Terimakasih, salam dari admin tutorial186 jika ada yang kurang dipahami silahkan komentarkan


Load disqus comments

0 komentar