Cara Mengatasi iPhone, iPad dan iPod is Disable

Cara Mengatasi iPhone, iPad dan iPod is Disable - Jika Anda pernah mengalami perangkat iPhone, ipad atau iPod Anda di nonaktifkan atau "iPhone is Disable", penyebab hal itu terjadi karena salah memasukan kode kunci, mungkin lupa atau perangkat Anda di pinjam teman dan mencoba memasukan kode kunci yang salah, kode kunci disini memang digunakan sebagai pengaman untuk melindungi privasi di perangkat Anda tetapi jika Anda sampai lupa dan salah memasukan kode secara berulang-ulang 6 kali berturut-turut maka iPhone, iPad dan iPod akan secara otomatis di nonaktifkan dan menampilkan "is Disable".

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki perangkat yang nonaktif atau is Disable, cara sederhana, jika memang teman Anda yang meminjam dan salah memasukan kode kunci, sebaiknya Anda menunggu waktu jeda sebelum diminta kembali memasukan kode kunci ke perangkat dan selanjutnya masukan kode kunci yang benar ke perangkat. Tetapi, jika Anda memang benar-benar lupa dengan kode kunci yang sudah Anda setting ke perangkat maka cara yang bisa Anda gunakan adalah mereset atau melakukan pemulihan perangkat dengan menggunakan iTune yang terinstal di PC/Laptop.

Berikut cara pemulihan iPhone, iPad dan iPod is Disable :
  1. Buka iTunes, jika belum mempunyai aplikasi iTunes silahkan donwload iTunes terlebih dahulu kemudian instal ke PC/Laptop Anda.
  2. Matikan perangkat, masuk ke "Recovery Mode" dengan cara tekan dan tahan tombol "Home" kemudian hubungkan perangkat ke PC.Laptop menggunakan kabel data perangkat.
  3. Jika perangkat sudah masuk ke Recovery Mode dengan ditandai simbol kabel data pada layar perangkat kemudian melakukan penginstalan driver maka tunggu hingga proses instal driver selesai.
  4. iTunes akan otomatis mendeteksi perangkat Anda dan akan muncul notifikasi di iTunes untuk melakukan pembaruan dan pemulihan, ikuti petunjuk iTunes untuk mengembalikan perangkat Anda menjadi normal.
  5. Jika perangkat Anda memerlukan pembaharuan perangkat lunak maka iTunes akan menampilkan pilihan Perbarui dan Pulihkan Perangkat.
  6. Pilih perbarui dan pulihkan perangkat dan iTunes akan otomatis mendownload firmware terbaru dari server apple untuk perangkat anda.
  7. Lama proses ini tergantung berapa besar file yang akan didownload, tunggu hingga proses download selesai, dan iTunes akan otomatis memperbarui dan memulihkan perangkat.
Sekian Cara Mengatasi iPhone, iPad dan iPod is Disable semoga bisa bermanfaat dan membantu, jika masih ada yang kurang jelas silahkan Anda sampaikan pada kolom komentar.



Load disqus comments

0 komentar