Cara Flash Advan S3A Jellybean

Cara Flash Advan S3A Jellybean

Cara Flash Advan S3A, smartphone android sekarang semakin banyak saja para penggunanya sampai mejelajah ke semua kalangan, dari orang tua sampai anak-anak semuanya menggunakan smartphone android. Dibandingkan dengan smarptohne dari produk Apple smartphone android ini sangat banyak digunakan oleh para pengguna dan tentunya dari pengguna salah stau negara yaitu negara indonesia, mungkin dengan harga yang terjangkau semua bisa menikmati smartphone android.

Dan kali ini tutorial186 akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi smartphone terutama smartphone Advan S3A yang mengalami masalah seperti bootloop, hank. kesalahan system, karena tidak menutup kemungkinan bahwa sewaktu-waktu pengguna Advan S3A pasti akan menemui kendala seperti itu dan di artikel ini lah akan memberikan cara untuk mengatasinya.


Kata flashing sering kita temui pada istilah kendala smartphone, jika kita sering menghadapi kerusakan-kerusakan pada smartphone dan tentunya orang-orang yang sering menghadapi hal-hal tersebut sebagian besar adalah orang yang biasa bekerja di service handphone atau mereka yang sudah memahami smartphone, entah itu hanya upgrade versi android ataupun ingin memodifikasi android tersebut.

Flash atau cara flashing atau dengan kata lain penginstalan ulang firmware pada smartphone dapat mengkembalikan dan menormalkan kembali software atau firnmware yang rusak, dengan cara flashing masalah atau kendala seperti hank dan bootloop pada smartphone akan terselesaikan, adapun caranya seperti dibawah ini.

Berikut cara flash Advan S3A :

Bahan-bahan :
  1. Unduh All MTK Driver.
  2. Unduh SP. Flashtool.
  3. Unduh Firmware Advan S3A.
Langkah-langkah flashing :
  1. Extract dan instal All MTK Driver, tunggu hingga proses instalasi selesai.
  2. Untuk menyempurnakan driver yang terinstal di PC/Laptop, pastikan baterai smartphone diatas 50% dan matikan smartphone Advan S3A hingga benar-benar tidak menyala lagi kemudian tekan dan tahan tombol (Volume Bawah/Atas+Power) secara bersamaan dan hubungkan smartphone ke PC/Laptop menggunakan kabel USB/Data, tunggu hingga driver terdeteksi dan berhasil terinstal semua.
  3. Jika driver sudah berhasil terinstal semua maka lepaskan smartphone dari PC/Laptop.
  4. Extract SP. Flashtool dan Firmware Advan S3A di direktori yang mudah dihafal.
  5. Buka folder SP. Flashtool dan jalankan flashtool.exe.
  6. Jika pada bagian Download Agent belum terdapat file maka klik Download Agent dan masukan file yang ada pada folder SP. Flashtool
  7. Selanjutnya klik Scatter Loading dan masukan file .txt android scatter yang ada pada folder Firmware Advan S3A yang sudah anda download. 
  8. Klik Download pada aplikasi flashtool.
  9. Lepaskan baterai smartphone Advan S3A dan masukan kembali, kemudian tekan dan tahan tombol (Volume Bawah/Atas+Power) secara bersamaan dan hubungkan kembali ke PC/Laptop menggunakan kabel USB/Data.
  10. Proses flashing akan berjalan secara otomatis, tunggu hingga selesai dengan ditandai lingkaran hijau bertuliskan OK pada aplikasi flashtool.
  11. Jika proses flashing sudah selesai maka lepaskan smartphone dari PC/Laptop kemudian nyalakan.
  12. Tunggu hingga smartphone booting dan masuk ke menu utama android maka proses flashing berhasil dan selesai.
Demikian cara flash Advan S3A yang bisa tutorial186 bagikan semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk anda yang mengalami kendala pada smartphone.


Load disqus comments

0 komentar